.
Home » » Mengubah Lambang Sistem Koordinat AutoCAD

Mengubah Lambang Sistem Koordinat AutoCAD

Pada bahasan kali ini saya akan membahas bagaimana caranya Mengubah Lambang Sistem Koordinat AutoCAD 2015, disini kebetulan saya menggunakan AutoCAD 2015 tapi saya rasa bisa juga untuk diterapkan pada AutoCAD versi sebelumnya.

Lambang system koordinat pada AutoCAD secara default dapat kita ubah sesuai keinginan kita, karena pada saat kita menginstall AutoCAD kita sudah disediakan pilihan untuk mengganti atau merubah bentuk serta ukuran lambang system koordinat.

Langkah pertama untuk Mengubah Lambang Sistem Koordinat pada AutoCAD 2015 dapat anda lihat penjelasan beserta gambarnya di bawah ini :

                                     Gambar 1.1 Langkah Mengubah Lambang Sistem Koordinat

1. Langkah pertama klik menu View
2. Pilih Ucs Icon,properties

                                                                      Gambar 1.2 Tampilan Ucs Icon, Properties

3. Dalam kotak dialog Ucs Icon ada pilihan UCS icon style 2D dan 3D, anda bisa pilih salah satu
4. Setelah anda pilih lalu klik OK untuk mengakhiri

Selain dapat mengubah lambang Ucs Icon anda dapat pula mengatur tebal garis, size, serta warna dari Ucs Icon tersebut sesuai kebutuhan dan selera, anda dapat mengutak ngatik isi dari kotak dialog ucs icon hingga menemukan settingan yang pas untuk anda.


Untuk membuka kotak dialog Ucs Icon seperti langkah yang terdapat diatas, kita dapat juga membuka kotak dialog tsb menggunakan command atau fungsi perintah dengan cara seperti di bawah ini :

1. Command : ucsicon (masukkan perintah pada menu command) lalu tekan enter
2. UCSICON enter an option [ON OFF ALL Noorigin ORigin Selectable Properties] <ON> : P (anda ketik P / Properties dalam menu command) lalu tekan enter
3. Setelah anda Selesai memasukkan perintah pada langkah 1 dan 2 maka akan muncul kotak dialog seperti pada gambar 1.2

Sekian Langkah Mengubah Lambang Sistem Koordinat AutoCAD 2015 dalam pembahasan materi kali ini, semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian, terima kasih.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.